Thursday, November 15, 2012

x my friends

bahagia itu jika kita dikelilingin oleh orang-orang yang kita sayang,,
tapi sekarang entah apa yang terjadi gw ngerasa sendiri itu lebih baik,,
ini cerita tentang persahabatan gw dan temen-temen gw,,
awalnya terasa indah,,semua terasa menyenangkan,,,
ketawa bareng2,, nangis bareng,, curhat2an,,

tp satu ketika,, kita sedang membahas tentang uang,,
kebetulan salah satu dari kita dy selalu bantu minjemin gw dalam materi,,
kebetulan cowo gw pernah pinjem duit sma dy 1jt,,
nah cerita bermulai dari tmn gw inisialnya D yang lg bahas utang tmnnya,,,
nah tmnnya yg minjem duit ini lumayan nyebelin sih, dan gw ikutan komentar tentang hutangnya itu
tanpa gw sadar kalo ternyata cowo gw masih punya hutang sama si D ini 1jt dan blm di bayar,,
nah sekarang kebayang ga gw ngomogin org yg ngutang,,tapi cowo gw sndri ngutang sma dy blm dibayar,,,,

gw berinisiatif blg sma cowo gw "bayar utang lo donk sma tmn gw,gw ga enak mereka lg ngomongin hutang" nah maksud gw bilang gt gw kan ga mw dibilang ga punya malu,, masa ia gw ngomogin org yang suka ngutang eh ternyata cowonya sendiri kaya gt,,,
ternyata eh ternyata cowo gw sms si D ini dan bilang "lagi ngomongin hutang ya, ntar ya aq blm byar blablabla" ,,, nah loh si D ini beranggapan kalo cowo gw sms gt karna gw ngadu ke dy kita lg ngomongin hutang,,, jadi salah paham kan jadinya mksd gw blg ke cowo gw biar dy bayar kan gw ga malu,, nah temen gw si D ini malah beranggapan gw ngadu sma cowo gw lg ngomongin hutang,,,,
nah besoknya gw pikir ini masalah ud beres,, tau nya si D ini besoknya bikin status di bbm katanya apa gt gw lupa,,trs gw bbm dy nanya dy knp,, trs dy bilang "itu si liana hidupnya rempong tapi dy baik sama aq" hmmmmmm nampaknya dy sedang nyindirrrr ouououououououo biasa lah org kaya kesinggung dikit meledak,,,

sadar ga sadar mereka sering sindir gw di twitter,, tragis sekali ya nasib gw hahhaha
tapi gw ga peduli,,, karena sebelum kenal mereka hidup gw udah bahagia dikelilingin org yg syg sma gw
jadi ada atau ga ada mereka dalam i]hidup gw itu ga pengaruh,,, apalagi bwt temen gw si L itu dy lupa apa wktu dy susah berantem sma suaminya,, masa2 sulit dlm rumah tangganya gw yg support dy,,, eh sekarang mereka sindir2 gw di twitter,,,

Sunday, October 7, 2012

BALI 30-08-2012

 30-september-2012 bali
ternyata impian saya untuk ke bali akhirnya tercapai juga,, bersama ke 4 sahabat saya kita semua pergi kebali dengan menggunakan pesawat airasia. tiket yang kami dapatkan juga lumaya tidak terlalu mahal. sesampainya di bandara ngurahrai internasional airport kita naik taxi, kalo boleh kasih saran nih, kalo naik taxi dibandara ngurahrai bali itu harus pinter nawar loh, karna taxi disana tidak menggunakan argo dan mereka nembak harga sesuka mereka, awalnya kami ditawarkan 200rb untuk ke jalan poopies padahal dari bandara ke tempat yang kita mksd itu dekat sekali, dan akhirnya kita mendapatkan harga 75rb untuk naix taxi, masih terbilang mahal sih tp karna kita sudah kecapean dan mw mencari pengnapan 

akhirnya kita memutuskan untuk naik taxi itu, dan supir taxi itu menawarkan hotel di jalan poppies line 2, nama hotelnya sandat inn di jalan poppies lane 2-Kuta. dan kami mendapatkan harga dengan 250rb/kamar/mlm. sesuai harganya tempatnya juga tidak terlalu nyaman, kita tidak disediakan handuk, dan saat saya tidur badan saya gatel-gatel kaya digigitin sma binatang bentol2.. saat sudah smpe penginapan kita memutuskan untuk berjalan2 keluar, ternyata tmpt untuk cukup berbahaya untuk kita para backpackers wanita, karena disepanjang jalan ini banyak sekali pusat liburan malam dan bule-bule mabok itu banyak sekali, akhirnya ke esokan harinya kita memutuskan untuk mencari tempat baru untuk kita menginap, akhirnya kita mendapatkan informasi kost-kostsan di jalan dewi sartika hanya 300rb/mlm dan bisa di isi oleh 4 org, tempatnya sangat nyaman, hanya saja jauh dari pantai sekitar 1,5KM jaraknya,, tetapi kita memutuskan untuk menginap dsni saja,, dan untuk transport kebetulan yang punya kotssan mba lisa juga menyewakan  motor, dan mobil untuk disewakan, lumayan murah hanya 50rb/motor 24jam dan mobil avanza 175rb/24jam , akhirnya kita jalan2 ke pantai kuta, tanah lot dan tempat2 wisata di bali lainnya

kuta bali
kuta beach



Add caption

me & my best friends
sunset kuta beach bali
sagara beach bali
monumen bom bali legian
tanah lot bali

Sunday, July 22, 2012

sari ater spa and resort with my family

tanggal 25 juni 2012 hari selasa

saya bersama keluarga pergi ke purwakarta untuk menghadiri acara pernikahan sodara, sepulang dari sana, kita memutuskan untuk jalan-jalan ke ciater, menurut bapa saya kalo dari purwakarta ke arah ciater dekat bisa tembus lewat jalan wanayasa,,ternyata oh ternyata jalannya jauh sekaliii, dan yang bikin seremnya salah satu dari keluarga saya yang ikut ada yang sedang hamil 9 bulan, tetapi dia memaksakan ingin ikut bersama dengan keluarga,

tikungan demi tikungan kita lewati jalannya lumayan serem, udah gitu kayanya juga masih jarang pemukiman disepanjang jalan ini, saya membayangkan jika sampai sodara saya yang sedang hamil 9 bulan itu kenapa2....tapi untungnya kita selamat sampai tujuan,,,

sari ater spa and resort
yeeeee setelah sampai tujuannnn saya dan keluarga pun berfoto-foto, kebetulan kita pergi kesini pas musim liburan sekolah, jadi tempatnya lumayan penuh, dan kita memutuskan untuk berendam di kolam mayangsari kocek yang harus kita keluarkan saat berada disini, adalah 18rb/orang untuk tiket masuk di depan dan mobil10rb, sedangkan untuk tiket masuk kolam mayangsari adalah 35rb/orang jadi kalo ditotal biaya masuk per orang nya adalah 53rb/orang yah lumayan lahhh ga terlalu mahal...

ini adalah kedua orang tua saya hihi bergaya terussss

nah kalo ini aq dan pacarku yang paling baik hihihi
klo ini nenek aq sama dede cicil yang paling centillll

kalo ini nenek dan kakak aq,,,

tapi sayang seribu sayankkkk airnya panas banget jadi aja aq ga berendem lama2,, tapi ada yang lucu,, sepupu ku de cicil ini seneng banget main air,, jadi aq temenin dy main air dikolam anak hahhaha

ini sepupuku yang nakallll lucu ya

cicil lagi belajar berenang,,lucunyaaaa










ini anak emang ga bisa diem,,pengennya berenem terus,,,

abis cape berendem ga lupa kita semua bergaya lagi dfoto hahhaha
cowo yg lagi ngeroko itu bapaku, klo pake kerudung ungu itu mamahku, dan klo yang kerudung coklat itu nenekku, dan yg ndut dibelakangnya itu ma ndut,





Add caption


akhirnya selesai juga liburan kita ke sari ater ini,,,, seneng, cape tumple semuaaaaaa,,,,

WIRAUSAHA KOMUNIKASI


TUGAS RESUME
Buku Kewirausahaan Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Dini”
Dari Suharyadi


KEWIRAUSAHAAN
 Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Dini

Konsepsi dasar kewirausahaan
            Merupakan tantangan bagi para sarjana disaat ini, yaitu ditngah-tengah terbatasnya lapangan kerja dan sulitnya mencari pekerjaan, terdapat peluang yang sangat besar untuk mengembangkan usaha, baik usaha kecil, menengah, maupun besar untuk menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri. Sukses membutuhkan kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, begitupula dalam menjalankan usaha, jika ingin menjadi wirausaha yang berhasil maka sarat uatamanya adalah harus mau bekerja keras. Berbicara tentang keja keras sebagai kunci keberhasilan, anda tentu ingat Rudi Hartono atau Taufik Hidayat sebagai pebulutangkis yang sangat terkenal karena telah memenangkan berbagai kejuaraan dunia, prestasi tersebut tidak begitu saja diperoleh, mereka berlatih dengan sangat keras dan memiliki jadwal yang ketat untuk mengasah teknik untuk mejadi pemenang, begitu pula jika ingin menjadi seorang pengusaha (wirausahawan) sukses, maka usaha atau bisnis akan dapat dilakukan dengan mudah apabila terlebih dahulu dibekali pengalaman dan pola pikir yang kuat, kemampuan dan cara menglola suatu usaha yang baik srta motivasi yang kuat untuk jadi pengusaha.

Pengertian Kewirausahaan
a.       Wirausahawan adalah sseorang yang mnmukan gagasan baru dan slalu brusaha mnggunakan sumber daya yang dimiliki scara optimal untuk mncapai tingkat keuntungan tertinggi.
b.      Wirausahawan adalah orang yang memiliki pandangan yang tidak lazim, yaitu oarang yang dapat mnggali potensi atqas barang dan jasa. Wirausahawan akan bereaksi terhadap perubahan ekonomi dan kmudian menjadi pelaku dalam mengubah permintaan menjadi produksi.
c.       Wirausahawan adalah orang yang memiliki seni dan keterampilan tertentu dalam menciptakan usaha yang baru.
d.      Wirausahawan adalah orang yang dapat melihat cara-cara yang ekstrem dan mau mengubah sesuatu yang tak bernilai menjadi bernilai tinggi.
Berdasarkan pendapat para pakar yang diuraikan diatas terdapat ciri umum yang selalu terdapat dalam diri wirausahawan, yaitu kemampuan mengubah sesuatu menjadi lebih baik atau menciptakan sesuatu yang benar-benar baru, berjiwwa kreatif dan inovatif.

Keuntungan Menjadi Wirausahawan
1.      Mempunyai kebebasan mencapai tujuan yang dikehendaki
Kebebasan adalah sesuatu yang sangat bernilai bagi seseorang. Wirausaha memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk menentukan tujuannya sendiri.
2.      Mempunyai kesempatan untuk menunjukan kemampuan dan potensi diri secara penuh
Banyak orang menyadari bahwa menjadi pekerja itu terkadang sangat membosankan, tidak menantang dan sangat tidak menarik. Namun bagi wirausahawan hal itu tidak berlaku, bahkan bekerja dan bermain hampir tidak ada bedanya. Kegiatan bisnis yang mereka geluti sebagai alat untuk mengoptimalkan potensi diri dan pernyataan aktualisqasi diri.
3.      Memperoleh manfaat dan laba secara maksimal
Menjadi wirausahawan akan memiliki kebebasan untuk menetukan sendiri keuntungan investasinya, meskipun uang bukan segalanya, laba dari usahanya merupakan faktor penting untuk memotivasi dari dalam mengembangkan usaha baru.
4.      Terbuka kesempatan untuk melakukan perubahan
Menjadi karyawan tidak bebas untuk melakukan perubahan, stiap perubahan harus atas persetujuan pmimpin dan pemilik, apabila kita menjadi pengusaha maka kita mempunyai kebebasan untuk mengubah kondisi perusahaan sesuai dengan keinginan kita yang sudah diperhitungkan dengan sangat matang.
5.      Terbuka peluang untuk membantu masyarakat dalam mnciptakan lapangan pekerjaaan
Dengan mndirikan sebuah usaha, berarti wirausahawan memberikan manfaat pada masyarakat untuk mendapatkan kesempatan kerja, dan membantu masyarakat dalam mendapatkan barang atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginqan mereka.




Ciri dan Sikap Kewirausahaan
1.      Percaya diri
Seorang pengusaha harus memiliki kepercayaan diri. Segala sesuatu yang telah diyakini dan dianggap benar harus dilakukan sepanjang tidak melanggar hukum dan norma yang berlaku.
2.      Berorintasi pada tugas dan hasil
Seorang wirausahawan harus fokus pada tugas dan hasil. Apapun kerjaannya harus jelas apa hasilnya, apapun jenis usahanya, seberapapun kerasnya usaha yang dilakukan apabila ternyata tidak berhasil maka tidak ada gunanya.
3.      Berani mengambil resiko
Setiap proses bisnis harus memiliki resikonya masing-masing, resiko usaha pasti ada tidak jaminan suatu usaha akan untung atau sukses terus menerus, oleh sbab itu untuk mmperkecil kegagalan maka seorang wirausahawan harus mengetahui peluang kegagalan
4.      Kepemimpinan
Wirausahawan yang berhasil ditentukan oleh kemampuan untuk memimpin.
5.      Keorisinilan
6.      Berorientasi pada masa depan

Membangun Kewirausahaan di Indonesia
Kerangka pengembangan kewirausahaan di Indonesia dapat dilakukan dengan beberapa startegi sebagai berikut :
a.       Memperbaiki pendidikan kewirausahaan, yaitu sistem pendidikan kewirausahaan yang menybar dari sekolah dasar sampai keperguruan tinggi, dan melakukan kerjasama dengan dunia industri melaui kegiatan magang kewirausahaan.
b.      Menydiakan infrastruktur (prasarana) yang tidak terbatas hanya pada transportasi dan komunikasi, melainkan juga infrastruktur pendidikan, baik formal maupun non formal.
c.       Menyediakan informasi seluas-luasnya bagi wirausahawan yang berada pada tahapan start-up melalui layanan internet.
d.      Membuka akses selbar-lebarnya dalam pendanaan terutama bagi UKM
e.       Membuat program komunikasi dan inisiatif bagi kewirausahaan , program-program untuk memberi penyuluhan melalui media massa diikuti oleh program insentif untuk penghargaan
f.       Menetapkan bidang-bidang yang mudah dimasuki oleh wirausahawan baru, dan mndorong wirausahawan yang sukses dibidang industri manufaktur.

Memprsiapkan Diri Untuk Menjadi Pengusaha Muda
1.      Membangun kepribadian pengusaha muda
Brikut merupakan beberapa hal yang terkait dengan usaha mmbangun kepribadian:
a.       Mengenal diri sendiri
Sorang calon pangusaha yang baik harus mengenali dirinya sendiri, dengan semakin mengenal diri sendiri maka peluang untuk mengambil tindakan yang salah akan semakin kecil.
b.      Memprsiapkan prubahan sikap mntal
Ada beberapa kondisi yang membedakan kondisi antara seorang pengusaha dan pegawai, salah satu yang dihadapi pengusaha adalah adanya ketidakpastian, sedangkan seorang pegawai sudah bkrja sesuai dengan ketentuan. Oleh sebab itu bagi pengusaha muda harus mempersiapkan perubahan sikap yang terdiri atas :
-          Siap menghadapi ketidakpastiaan
-          Siap mengatakan bisa
-          Siap bekerja keras, tekun dan sabar
-          Berani mengambil resiko dan jangan sampai rugi
2.      Mmprsiapkan Keterampilan Pengusaha Muda
Salah satu kelmahan para pengusqaha muda dan sarjana di Indonesia adalah keterampilan dalam bidang softskill. Pendidikan saat ini masih di dominasi oleh penguasaan teori atau keterampilan teknis, untuk menjadi pengusaha muda yang sukses diprlukan beberapa keterampilan, yang harus dikuasai yaitu :
a.       Menjaga reputasi
Reputasi yang baik merupakan modal utama bagi seorang pngusaha muda, reputasi yang baik akan memudahkan dalam membuat jaringan dan memperkenalkan usaha baru.






TUGAS TAKE HOME DASAR MANAJEMEN KOMUNIKASI

TUGAS TAKE HOME DASAR MANAJEMEN KOMUNIKASI

1.   1.   Ada beberapa alasan mengapa kita perlu belajar manajemen komunikasi :
·         terkait dengan tujuan ilmu komunikasi. komunikasi bertujuan menciptakan keharmonisan diatara para pelaku komunikasi. situasi harmoni berupa terciptaya common meaning dan mutual understanding. Untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan manajemen dalam pengelolaan komunikasi.
·         didasarkan pada karakteristik ilmu komunikasi. beberapa karakteristik yang dimaksud diantaranya, komunikasi bersifat irreversible (tidak dapat ditarik kembali ), kompleks, berdimensi sebab dan akibat, dan mengandung potensi problem. dari karakter tersebut menunjukkan betapa rumitnya proses komunikasi karena itu diperlukan pengelolaan tindakan komunikasi secara tepat.
·         terkait dengan kebutuhan fungsionalisasi ilmu komunikasi dalam upaya menciptakan knowledge worker. knowledge worker adalah tenaga komunikasi yang memiliki wawasan teoritis tentang komunikasi dan mempunyai keterampilan dalam mengaplikasikan ilmu. dari ilmu manajemen komunikasi didapat pembekalan meangingful knowledge dan meaningful skill yakni pengetahuan dan keterampilan yang sepenuhnya relevan dan berguna bagi pengembangan SDM komunikasi.
·         berhubungan dengan asumsi bahwa peran ilmu manajemen semakin dominan di abad 21 dan ilmu komunikasi dibutuhkan di era globalisasi.

2.      2. Manajemen Komunikasi memiliki definisi luas & definisi sempit.
    Definisi luas disampaikan oleh Kaye & Parag Diwan :
·         Menurut Kaye, Manajemen Komunikasi merujuk pada bagaimana orang-orang mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam berbagai setting dan konteks komunikasi.
·         Menurut Parag Diwan, Manajemen Komunikasi adalah proses penggunaan berbagai sumber daya komunikasi secara terpadu melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengontrolan unsur-unsur komunikasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
    Dan Definisi sempit menurut Irwin dan Moore :
    manajemen komunikasi adalah proses menggunakan manusia, keuangan, sumber daya teknis dan   
    dalam memahami dan melakukan fungsi komunikasi dalam perusahaan dan antara sesama 
    perusahaan mereka dan masyarakat. sehingga manajemen komunikasi melibatkan mengatur dan 
    mengelola sumber daya komunikasi (kelompok pribadi, organisasi dan teknis) dan proses  
    komunikasi untuk memudahkan komunikasi dalam konteks korporasi.

3.   3. Karena pada dasarnya apa yang kita lakukan dan rasakan seringkali dipahami dan di ienterpretasi       secara salah oleh orang lain, karena kita tidak mengungkapkan diri kita secara total pada orang lain. Hanya sebagian dari diri seseorang yang tampak, sebagaimana ketenangan gunung es yang menyisakan sesuatu dibawah permukaan air. Orang cenderung merespon dan berinteraksi dengan yang lain berdasarkan pada informasi yang Nampak karenanya muncul berbagai perspektif komunikasi manusia sehingga melatar belakangi kajian manajemen komunikasi.

4.    4. Kelebihan dan kekurangan perspektif kontemporer komunikasi :
·         Kelebihan dan kekurangan perspektif hubungan social :
-          kelebihan dari perpektif ini ada pada hubungan dengan orang-orang yang merupakan aspek sangat penting dalam manajemen komunikasi dalam upaya mengembangkan hubungan profesional. Efektivitas manajerial tergantung pada kepuasan hubungan profesional dalam pekerjaan.
-          Kekurangan dari perspektif hubungan social ini ambiguitas dan kekuasaan, yang menjadikan orang ini tidak stabil karena ambisi nya yang selalu merasa mempunyai peran penting
·         Kelebihan dan kekurangan perspektif pengaruh social :
-          Kelebihan dari perpektif ini adalah memiliki fokus perhatian kepada perubahan (pendapat, sikap, kepercayaan, perilaku). Komunikasi merupakan faktor penentu keberhasilan persuasi. Komunikasi memiliki kemampuan untuk mengubah sikap dan perilaku seseorang melalui komunikasi persuasif.
-          Kekurangannya, persepsi dan sikap komunikan terhadap komunikator, kredibilitas pada pada persepsi komunikan, jadi tidak inheren dalam diri komunikator. Aristoteles menyebutkan kredibilitas sebagai Ethos, yang terdiri dari good will, good sense dan good moral character. Sedangkan Hovland mengatakan bahwa kredibilitas mencakup expertise (keahlian), trustworthiness (dapat dipercaya), attractiveness (menarik) dan power (kekuatan).
·         Kelebihan dan kekurangan perspektif kompetensi :
-          Kelebihan, Kemampuan menghadapi kelompok besar, audience. Kemampuan me-manage dan memecahkan konflik di antara mereka dan khalayak mereka.
-          Kelemahan, karena hubungan ini tidak memperhatikan private atau pribadi atau professional mengakibatkan profesionalisme dalam bekerja pun menjadi kurang
·         Kelebihan dan kekurangan perspektif makna :
-          Kelebihan, akurasi dalam construction of meaning, komunikasi tidak hanya pertukaran pesan tap hati-hati,
-          Kekurangan, komunikasi ini lebih dari sekedar pertukaran pesan saja,

5.   5.  Menurut pendapat saya, perspektif kontemporer yang paling baik adalah perspektif hubungan social, karena dalam hubungan social kita bisa berinteraksi dengan siapapun tanpa memandang ras dan gender. Sehingga hubungan kita dengan sesame tetap terjaga dengan baik.
6.    6. Intisari yang dibuat menjadi poin-poin Manajemen kepemimpinan yang efektif
·         Pemimpin itu harus mempunyai sifat-sifat yang efektif seperti pemimpin itu harus mempunyai kecakapan memahami individual, maksudnya mengetahui bahwa setiap manusia mempunyai daya motivasi yang berbeda pada berbagai saat dan keadaan yangb berlainan, pemimpin juga harus mempunyai kemampuan menggugah semangat dan memberi inspirasi.
·         Selain itu pemimpin juga harus mempunyai tipe dan gaya kepemimpinan yang efektif seperti pemimpin itu harus mempunyai type kharismatik dan daya tarik luar biasa, sehingga mereka mempunyai pengikut yang jumlahnya besar.
Sehingga study kasus pada makalah yang kami buat menggambil contoh kepemimpinan Jokowi karena menurut kelompok kami, Jokowi telah memiliki kepribadian yang sesuai dengan teori-teori kepemimpinan. Sehingga mendapatkan peringkat paling teratas dalam pemilihan calon Gubernur DKI Jakarta. Jokowi juga bisa memotivasi msyarakatnya di Solo sehingga masyarakat di Solo merasa kehilangan sosok pemimpin yang selama ini memimpin mereka dengan baik di kota itu.